Genshin Impact Game Open World Fantasy Online Adventure

Genshin Impact adalah sebuah game online bergenre Fantasy yang dirilis oleh MiHoYo (sekarang Hoyoverse). Game ini dirilis pada tanggal 28 September 2020 di AndroidiOSWindows, dan kemudian diluncurkan tanggal 28 April 2021 pada platform PlayStation.

Genshin Impact Image

Latar dan alur game

Genshin Impact merupakan game open world bergenre action fantasy. Pada game ini, player dapat mengontrol 1 karakter dari 4 karakter yang sudah diset atau diatur oleh pemain dalam sebuah party. Pergantian karakter dapat dilakukan secara cepat ketika battle berlangsung melalui fitur tekan layar karakter yang hendak diganti (jika bermain melalui smartphone) atau melalui tombol key (jika bermain melalui PC/PS). Fitur ini memberikan kesempatan bagi pemain untuk mengatur pola serangan yang digunakan dan mengkombinasikan elemen berbeda yang menghasilkan jenis reaksi berbeda pula.

Seperti layaknya game RPG pada umumnya, karakter yang kita miliki bisa diperkuat melalui beberapa metode, misalkan menaikkan level, menggunakan senjata yang bagus (Bintang 5), mengupgrade talent, mengupgrade artefak, dan lain-lain. Selain melalui quest petualang, player dapat menjelajah dunia yang luas dan mencoba berbagai tantangan untuk mendapatkan hadiah berupa Primogem (penting buat gacha cuyy). Player bisa melawan berbagai boss dan memperoleh reward yang ada di Teyvat, tetapi biasanya hadiah tersebut dapat diklaim menggunakan Original Resin. Penyelesaian quest dan tantangan tersebut dapat memberikan exp progres untuk meningkatkan Adventure Rank, sehingga bisa membuka quest baru, tantangan, dan menaikkan World LevelWorld Level berkaitan dengan seberapa kuat musuh-musuh di dunia Teyvat dan seberapa besar hadiah yang jarang didapatkan setelah mengalahkannya.

Tujuh Negara Besar Teyvat

Region

Elemen

Archon

Ideal

Pemerintahan

Mondstadt

Anemo

Barbatos

Kebebasan

Knights of Favonius

Liyue

Geo

Rex Lapis

Kontrak

Liyue Qixing

Inazuma

Electro

Raiden Shogun

Keabadian

Tri-Commission

Sumeru

Dendro

Lesser Lord Kusanali

Kebijaksanaan

Sumeru Akademiya

Fontaine

Hydro

Focalors

Keadilan

Maison Gardiennage

Natlan

Pyro

akan diumumkan

Perang

akan diumumkan

Snezhnaya

Cryo

The Tsaritsa

akan diumumkan

Fatui

Khaenri'ah

TBA

akan diumumkan

Eclipse Dynasty

Masing-masing region dijelaskan secara singkat pada trailer video yang dapat dilihat melalui kanal Youtube resmi Genshin Impact.

Karakter protagonis Genshin Impact adalah 2 bersaudara (Aether atau Lumine) yang dapat dipilih ketika awal permainan dan teman perjalanan sekaligus rekan yaitu Paimon. 2 kembaran ini dipisahkan ketika bertarung dengan unknown god yang menjadikan kita bertujuan utama untuk menemukan kembaran yang hilang di Teyvat.

Fitur Gacha

Fitur gacha yang disediakan ada dua jenis, yakni untuk memperoleh karakter dan senjata. Dua jenis perolehan dipisah menjadi banner senjata dan banner karakter. Sistem gacha pada game ini menurut saya cukup adil, dikarenakan ada system pity berupa jaminan agar player mendapatkan karakter sekurang-kurangnya setelah 90 kali pull, dan senjata sekurang-kurangnya ketika menyentuh 80 pull. Adapun bahan yang diperlukan untuk melakukan gacha berupa primogem atau berupa intertwinted fate dan aquictance fate yang dapat diperoleh melalui quest, eksplorasi dan top-up. Dengan menyelesaikan misi-misi tertentu atau berpartisipasi di event yang dipilih dengan waktu yang terbatas, pemain dapat membuka karakter tambahan yang dapat dimainkan.

Elemental reaction

reaksi elemen Genshin Impact

Karakter yang dapat dimainkan (playable characters) memiliki kemampuan untuk mengendalikan salah satu dari tujuh elemen (atau disebut unsur) alam, di antaranya adalah: Anemo (angin), Geo (tanah), Pyro (api), Hydro (air), Cryo (es), Electro (listrik), dan Dendro (tanaman yang hidup). Ketika unsur-unsur tersebut bereaksi dengan yang lain, hasilnya memberikan macam-acam efek. Sebagai contoh, jika serangan Hydro mengenai suatu target, musuh akan menimbulkan efek status "Wet", dan bila selanjutnya dikenai dengan serangan Cryo, kedua efek status ini bergabung membekukan musuh, yang menghentikannya untuk melakukan aksi untuk sementara.

Tim komposisi Genshin Impact

Masing-masing karakter juga diberikan dua kemampuan kombat yang unik, yaitu "Elemental Skill" dan "Elemental Burst". Elemental Skills merupakan jenis serangan dengan set cooldown yang dapat digunakan kapanpun tanpa perlu mengisi energi, sedangkan Elemental Bursts adalah serangan ultimatum yang memerlukan energy (semacam chakra kalau di Naruto). Masing-masing karakter dapat mengeluarkan satu jenis elemen melalui dua kemampuan kombat tersebut, sehingga kita perlu mengatur formasi karakter yang dimainkan dari empat karakter dalam suatu party supaya menghasilkan reaksi elemen. Misalkan perpaduan antara elemen pyro (api) dengan electro (listrik) akan menghasilkan Overload (reaksi ledakan). Selain itu, kemampuan elemen tertentu diperlukan untuk memecahkan teka-teki di dalam dunia permainan tersebut.

Sekian pembahasan kita kali ini tentang Genshin Impact, semoga blog ini dapat membantu para gamer. Terima kasih~


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Revelation: New World Game MMORPG Kompetitif

Bully Game Action Adventure Terbaik Dengan Tema Sekolah