Bully Game Action Adventure Terbaik Dengan Tema Sekolah

Gameplay Bully

Game jadul yang dikenal dengan nama Bully pertama kali rilis untuk konsol PlayStation 2 pada tahun 2006 oleh pengembang Rockstar Games. Permainan ini berisikan aksi dan petualangan dengan cerita yang unik dan menyenangkan dengan mengambil latar dunia sekolah menengah fiksi. Sekolahan ini dikenal dengan nama Bullworth Academy. Kalau tongkrongan PS veteran daerah saya sebut, Bully itu singkatan dari Bullworth Academy :v.

Grafis dan Desain permainan Bully

Bully

Walau dirilis lebih dari satu dekade lalu di era PlayStation 2 yang tergolong lawas, grafis game Bully sangat baik untuk standar konsol saat itu. Interior dan eksterior sekolah dibuat sedemikian detail dan kawasan yang ada seperti WC, kantin, ruang kelas, taman, gedung sekolah tampak hidup dan memberi pengalaman bermain nuansa sekolah menengah yang khas. Penggambaran karakter 3D dalam game dibuat dengan begitu baik dan desain kreatif yang tidak terkesan kaku memberikan efek realistis kepada player.

Gameplay Bully

Gameplay Bully saat sekolah

Game Bully mengkombinasikan berbagai elemen aksi, cerita, dan petualang. Player memainkan karakter Jimmy Hopkins, seorang siswa pindahan nakal yang berusaha beradaptasi dan bertahan di Bullworth Academy. Permainan ini menawarkan banyak tugas dan misi termasuk diantaranya eksplorasi map, battle, berinteraksi dengan warga sekolah dan banyak karakter di luar lingkungan. Oh iya dalam game ini memiliki sistem jam dan siklus pergantian hari yang jelas ditunjukkan adanya jam di bagian kanan atas layar permainan, sehingga memberi nuansa nyata sepanjang pengalaman bermain.

Alur cerita Bully menggabungkan banyak elemen drama dan komedi, petualangan Jimmy Hopkins dalam mencari dan mendapatkan circle yang layak di Bullworth Academy. Walaupun terdapat pengerjaan quest yang serius, unsur lucu-lucuan dalam game ini membuatnya tetap menyenangkan. Ada berbagai karakter lucu yang bisa kalian temukan seperti si gendut, si bencong, atau Russell sang siswa berbadan raksasa yang dapat kalian jadikan teman, yah meski si raksasa Russel bakal jadi lawan bos pada chapter pertama.

Fitur Tambahan permainan Bully

Gameplay Bully Cutscene kantin

Developer game bully kaga pelit cuyy, Bully menawarkan banyak kegiatan tambahan yang bisa para player nikmati di luar quest utama, misal bermain mini-game, melakukan interaksi dengan kawan atau warga, atau kita maunya main sebagai anak yang baik berarti menjalani kehidupan sekolah yang sebenarnya. Ini memberikan variasi pada gameplay dan meningkatkan daya tarik permainan.

Bagi sobat gamer yang mau jadi anak rajin dalam permainan kalian bisa mengikuti KBM (kegiatan belajar-mengajar) berbagai pelajaran di sekolah Bullworth Academy. Masing-masing mata pelajaran ini merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari pengalaman bermain game dan mengharuskan pemain untuk menyelesaikan serangkaian tantangan untuk memperoleh bonus dan meningkatkan statistik karakter utama, Jimmy Hopkins. Karena kalau kalian berbuat onar pas jam pelajaran, next scene otomatis guru akan membawa kalian ke kelas untuk mengikuti pelajaran.

Di bawah ini kami rangkum pelajaran sekolah Bully yang dapat diikuti

Gameplay Bully kelas Kimia
  1. Kelas Bahasa Inggris (English): kalian akan mengikuti mini-game berupa penyelesaian teka-teki kata, nantinya akan disajikan 6 huruf sehingga pemain mesti menyusun kata bahasa Inggris dengan minimal 3 huruf. Setelah menyelesaikan pelajaran ini hasilnya dapat meningkatkan kemampuan membaca karakter Jimmy.
  2. Kelas Kimia (Chemistry): Player akan mengikuti serangkaian mini-game percobaan kimia di mana mereka harus menekan tombol yang sesuai dengan timing yang tepat pada kotak yang ditentukan, semakin tinggi tingkat pelajaran maka menjadi sulit. Setelah berhasil menyelesaikan pelajaran ini diperoleh kemampuan pembuatan kembang api dan petasan yang dapat kalian akses di dalam kamar asrama Jimmy Hopkins.
  3. Kelas Seni (Art): Ketika menjalani mata pelajaran seni gamer disajikan sebuah persegi yang mana kalian harus menyelesaikan puzzle gambar melalui pergerakan garis memotong alat lukis kalian. Menyelesaikan pelajaran seni dapat memberi peningkatan saat membuat graffiti.
  4. Kelas Fotografi (Photography): Kalau menurut saya lebih seperti eksplorasi dengan berbatas waktu, player akan belajar untuk menggunakan kamera serta mengambil foto-foto tertentu sesuai petunjuk misi yang dapat dicek melalui minimap. Kalau sudah berhasil menyelesaikan pelajaran fotografi memberi karakter utama untuk mengambil foto-foto bonus dan meningkatkan kemampuan fotografer.
  5. Kelas Olahraga (Gym): Mata pelajaran ini melibatkan mini-game berupa catch ball, memerlukan elakan dan lemparan ke target lawan. Kalau sudah selesai pelajaran olahraga akan menaikkan tingkat kecepatan dan daya tahan Jimmy Hopkins.
  6. Kelas bengkel (Shop): Nah ini dia kelas favorit mimin. Kelas ini memberikan pelajaran untuk merakit kendaraan, player dapat menekan tombol sesuai perintah secara tepat dan sigap. Jika kalian menyelesaikan pelajaran ini akan memberikan bonus sepeda pada bengkel garasi. Masing-masing tingkatan memberikan hadiah yang berbeda. Kalau favorit saya Sepeda tingkat pelajaran keempat yang warna biru karena memiliki kemampuan jump yang tinggi dibandingkan sepeda lain.    

Perlu diketahui kalau masing-masing kelas mempunyai kesulitan yang berbeda, menyelesaikan kelas akan memberikan benefit untuk gameplay kalian, seperti meningkatkan atribut karakter Jimmy. Meskipun mengikuti pelajaran ini bukanlah suatu kewajiban jika ingin menamatkan cerita, tapi bagi saya ini adalah fitur yang dapat memberikan pengalaman tambahan selama bermain Bully.

Penutup

Bully merupakan game yang menyenangkan dan begitu kreatif secara keseluruhan gameplay, menawarkan banyak pengalaman dan cerita unik di dunia permainan. Meskipun sudah dirilis lebih dari 15 tahun yang lalu, permainan ini tetap hits dan dapat dinikmati oleh para player ingin bermain game dengan genre adventure school. Gabungan berbagai unsur drama, komedi, dan gameplay yang unik membuat Bully layak dimainkan oleh penggemar genre aksi-petualangan.

Sekian pembahasan kita kali ini mengenai game Bully akhir kata dari saya terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Revelation: New World Game MMORPG Kompetitif

Genshin Impact Game Open World Fantasy Online Adventure